Apa yang terjadi ketika globetrotting dengan anjing Anda salah pada ketinggian 35.000 kaki di udara.

Berkat kegilaan anak anjing pandemi, Anda kemungkinan akan melihat lebih banyak pelancong berbulu di bandara. Jika direncanakan dengan matang, bepergian dengan anjing bisa menjadi pengalaman ikatan yang menyenangkan. Namun, itu tidak selalu glamor seperti yang digambarkan oleh influencer hewan peliharaan di Instagram.

Setelah mengundurkan diri dari kantor konvensional pada tahun 2016, saya mulai bepergian dengan Yorkshire Terrier saya yang sangat suka memerintah bernama Roger Wellington. Anjing penyelamat yang tangguh, Roger W. dengan cepat berubah menjadi penjelajah dunia yang berpengalaman. Setelah melebihi harapan dengan pelatihan operator, dia tidur seperti bayi selama beberapa penerbangan “persiapan” pertamanya, yang merupakan penerbangan cepat selama satu jam dari Los Angeles ke San Francisco dan sebaliknya. Ketika tiba saatnya untuk penerbangan internasional pertamanya dari Los Angeles ke Paris, dia menjalaninya seperti seorang juara.

Seolah-olah dia dilahirkan untuk bepergian, Roger W. tetap tenang dan tidur sepanjang sebagian besar penerbangan 11 jam, yang akan menyebabkan banyak penerbang manusia pertama kali ketakutan. Dan ya, dia melakukannya tanpa menggunakan obat penenang dan masih melakukannya sampai hari ini. Setelah lebih dari 5 tahun menjadi pengembara dunia, dan lebih dari 20 negara kemudian, Roger W. belum menggonggong sekali atau memiliki oopsie di pesawat. Tapi hal-hal tidak selalu begitu cerah. Sejujurnya, Roger W. hampir mati dalam penerbangan.

Setelah hidup dari bocadillo dan patata bravas di Madrid selama lebih dari sebulan, Roger W. dan saya siap untuk petualangan berikutnya. Menginginkan gulai dan sewa murah, saya berencana mengunjungi Budapest—ibu kota Hungaria yang ramah anjing, tempat Roger W. pernah mengunjunginya sebelumnya. Dengan pacar saya (sekarang tunangan) mengunjungi Swiss pada saat itu, saya memutuskan untuk memesan penerbangan cepat dua jam ke Jenewa untuk bertemu dengannya. Kami mengatur waktunya sehingga kami bisa bertemu di bandara dan kemudian naik penerbangan singkat ke Budapest bersama-sama. Saya biasanya mencoba untuk menghindari segala jenis singgah dengan pelancong berbulu saya, tetapi ini tidak terdengar terlalu buruk mengingat dia terbiasa dengan penerbangan 10+ jam.

See also  Terlepas dari Reputasinya, Portland Masih Memiliki Jalan Panjang

Pagi penerbangan, saya bangun lebih awal untuk mengantisipasi waktu tambahan yang dibutuhkan untuk check-out. Roger W. dan saya menuju ke Metro dengan berjalan kaki tetapi tercengang ketika kami mengetahui bahwa kami harus membeli tiket baru untuk naik jalur bandara. Banyak yang membuat saya frustrasi, yang dibeli sehari sebelumnya untuk perjalanan itu seharusnya tidak valid meskipun tidak digunakan. Dengan enggan, saya menggesek kartu kredit saya untuk tiket Metro baru. Di Bandara Madrid-Barajas Adolfo Suárez, semuanya berjalan lancar. Setelah menjatuhkan €50 untuk tiket sekali jalan Roger, kami sudah siap dan siap untuk pergi.

Saat bepergian dengan anjing, hal termudah yang dapat Anda lakukan adalah pergi ke bandara lebih awal, untuk berjaga-jaga. Seperti biasa, saya memberi Roger W. waktu sebanyak mungkin di luar carrier hingga waktu boarding. Setelah berjalan terakhir di depan bandara, kami melewati pos pemeriksaan keamanan dan menemukan gerbang kosong di dekat gerbang kami yang sebenarnya. Dengan tenang, kami meregangkan kaki dan mengunyah roti lapis segitiga yang sudah saya siapkan tadi pagi. Saat mendekati waktu boarding, saya memasukkan Roger kembali ke dalam carrier-nya dan menuju ke gerbang kami. Tapi, siapa yang tahu bahwa kecelakaan akan terjadi setelah Saya akan duduk dengan nyaman di kursi ekonomi saya di pesawat?

Saat pramugari membuat pengumuman keselamatan standar mereka, saya berjuang untuk tetap terjaga. Untuk alasan keamanan, saya selalu memiliki aturan keras untuk TIDAK tertidur dalam penerbangan apa pun yang dilakukan Roger W. bersama saya. Tak lama setelah lepas landas, pesawat menjadi cepat pengap karena kurangnya AC. Tak perlu dikatakan, itu menjadi sangat panas. Melalui layar jendela jala hitam, saya mulai melihat Roger W. terengah-engah di dalam pembawa. Tidak mau mengambil risiko, saya segera membuka ritsleting pembawa sehingga dia bisa memiliki ventilasi. Saya menawarinya air, yang dia tolak. Beberapa menit kemudian, salah satu pramugari, seorang wanita muda dengan rambut pirang halus, lewat dan menginstruksikan saya untuk menutup resleting kapal; dia menegaskan bahwa kebijakan maskapai menyatakan bahwa anjing harus tetap berada di dalam kapal induk tertutup setiap saat. Saya melanjutkan untuk menutup sebagian ritsleting carrier, tetapi masih menyisakan cukup ruang bagi Roger W. untuk menjulurkan kepalanya. Celananya menjadi lebih ringan saat dia mendapat udara. Tapi kemudian, seorang pramugari yang lebih senior datang.

See also  Seorang Wanita di Pulau Kecil Ini Menjaga Budaya Berabad-abad Tetap Hidup

“Nona, Anda harus menutup ritsleting kapal induknya,” perintah pramugari itu.

“Anjing saya terengah-engah. Dia butuh udara. Benar-benar pengap di sini,” pintaku dengan tenang.

“Tidak masalah,” kata pramugari itu. “Anda harus menutup ritsleting pembawa.”

Aku mengulurkan tangan dan berpura-pura membuka ritsletingnya hanya untuk membuka ritsletingnya begitu dia pergi. Melihat celana terus menerus Roger W., saya tidak akan membiarkan dia mati lemas. Saya tidak peduli jika saya melanggar peraturan maskapai.

Beberapa menit kemudian, pramugari pertama kembali dengan cemberut tidak setuju. “Nona, saya sudah memberitahu Anda bahwa Anda perlu menutup ritsletingnya.”